Minggu, 11 November 2018

Manchester City Ungguli Manchester United 1-0 di Babak I




Manchester - Manchester City untuk sementara unggul 1-0 atas Manchester United dalam laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Minggu (12/11/2018) malam WIB.

Di depan pendukungnya sendiri, City langsung menyengat di menit-menit awal pertandingan. Tuan rumah melepaskan tendangan pertamanya saat laga belum genap dua menit, ketika sepakan Bernardo Silva melebar di tiang jauh.

Pada sembilan menit pertama pertandingan City menguasai 87% ball possession. Skuat besutan Josep Guardiola juga sudah melepaskan dua tembakan dan menghasilkan dua tendangan sudut.

Salah satu peluang terbaik City datang di menit empat. David Silva melepas umpan tarik dari dalam kotak penalti, tapi baik Sergio Aguero maupun Bernando Silva yang ada di muka gawang tidak ada yang menyambarnya.

Di menit 11 City mencetak gol pertamanya. Umpan Raheem Sterling dari sisi kiri berhasil diterima Bernando Silva di tinag jauh. Silva lantas mengembalikan bola ke muka gawang, di sana Aguero dan David Silva. Nama yang disebut belakangan berhasil menguasai bola dan dengan tenang mencploskan ke gawang dari jarak dekat.

Aguero punya kans memperbesar keunggulan City di menit 24. Dia merebut bola dari Ander Herrera dan menusuk sampai kotak penalti. Dikawal empat pemain MU, Aguero baru bisa dihentikan saat dia terpelset ketika akan menendang bola.

Di sisi lain, MU tak punya peluang yang benar-benar matang. Anthony Martial dan Marcus Rashford dua kali mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi tak ada yang membuahkan hasil.




Satu menit jelang babak pertama tuntas, City kembali punya peluang. Bernardo Silva memotong bola yang coba dilepaskan Herrera. Silva lantas menusuk ke kotak penalti dan meneruskan bola ke Aguero. Sepakan aguero dari jarak dekat hanya membentur sisi luar gawang.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Marouane Fellaini; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial.
(din/rin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar