Sabtu, 03 November 2018

Hasil Bournemouth vs MU: Gol Rashford di Injury Time Menangkan Setan Merah




Bournemouth - Manchester United berhasil mengalahkan Bournemouth 2-1 dalam lanjutan Premier League. Gol kemenangan The Red Devils dicetak oleh Marcus Rashford di injury time.

Menjamu MU di Vitality Stadium, Sabtu (3/11/2018) malam WIB, Bournemouth mampu unggul duluan dari MU. Mereka melesakkan gol lewat Callum Wilson di menit ke-11.

MU kesulitan membuat ancaman ke pertahanan Bournemouth. Tembakan pun tak mampu dilepaskan The Red Devils sampai laga berjalan setengah jam.

Upaya MU membuat skor berimbang menjadi 1-1 baru berhasil di menit ke-35. Anthony Martial melepaskan tembakan dari jarak dekat dalam posisi bebas dan gagal diadang Asmir Begovic.


MU melancarkan serangan bertubi-tubi di babak kedua. Gol kemenangan akhirnya didapat pada masa injury time lewat Marcus Rashford.

Tambahan tiga poin membuat MU naik ke posisi tujuh dengan 20 poin dari 11 laga. Jumlah itu sama dengan Bournemouth yang ada di posisi enam dengan keunggulan selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Bournemouth langsung melancarkan serangan di awal-awal laga. David Brooks menyodorkan bola pada Callum Wilson dari sisi kanan, namun Victor Lindelof dengan cepat menghalau laju bola.

MU balik menekan di menit ke-6. Anthony Martial melepas tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola masih membentur pemain Bournemouth dan menghasilkan tendangan sudut.


Setan Merah dibuat terkejut pada menit ke-11. Junior Stanislas mengirimkan umpan mendatar ke tiang dekat. Tidak ada pemain MU yang melihat pergerakan Wilson dan sang penyerang dengan mudah melesakkan gol ke gawang MU. 1-0 Bournemouth memimpin.

Perlahan MU mulai mengembangkan permainan, mereka mengurung lawan namun belum mampu mengirimkan bola ke area krusial. Tak ada tembakan yang mampu dilepaskan MU sampai laga berjalan setengah jam.

Usaha MU mencari gol penyeimbang 1-1 baru berhasil di menit ke-35. Alexis Sanchez mendapatkan sodoran bola dari sisi kanan dan langsung meneruskannya ke area tengah kotak penalti, yang dengan mudah disambar oleh Martial.

Tempo permainan cenderung melambat jelang akhir babak pertama. Alhasil, tak ada gol tambahan hingga turun minum dan skor 1-1 tetap bertahan.

Intensitas serangan MU meningkat di babak kedua. Sebuah peluang emas didapat The Red Devils pada menit ke-55 lewat penetrasi Luke Shaw. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Shaw gagal melesakkan gol setelah bola mampu dihalau Asmir Begovic.


embakan beruntun dilepaskan MU pada menit ke-64. Tendangan bebas Ashley menghantam mistar gawang, yang kemudian bola rebound disambar Marcus Rashford, namun mampu diblok Nathan Ake dan bola memantul ke kaki Paul Pogba untuk bergulir ke arah gawang, namun bola mampu disapu tepat di garis gawang.

Serangan balik cepat dilancarkan Bournemouth pada menit ke-81. Tembakan pun dilepaskan Brooks dari sudut yang cukup sempit, namun laju bola berhasil ditepis oleh David De Gea.

MU terus menggempur pertahanan Bournemouth di sisa waktu. Di masa injury time, Rashford berhasil melesakkan gol kemenangan 2-1. Dia melesakkan gol setelah menyambut umpan silang dan mengontrolnya dengan dada sebelum melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Susunan Pemain:

Bournemouth: Begovic, Francis, Cook (Gosling 68'), Ake, Smith, Stanislas (Surman 90'), Cook, Lerma, Fraser (Ibe 74'), Wilson, Brooks.

Manchester United: De Gea; Young, Lindelod, Smalling, Shaw; Fred (Herrera 56'), Matic, Pogba; Mata (Rashford 56'), Alexis (Lingard 78'), Martial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar