Jumat, 09 November 2018

Juventus Superior atas AC Milan




Jakarta - Juventus terlalu tangguh untuk AC Milan dalam beberapa musim terakhir. Di manapun pertandingan digelar, Bianconeri dominan dan lebih banyak menang.


San Siro, Senin (12/11/2018) dinihari WIB, akan menjadi venue duel AC Milanvs Juventus.

Rossoneri tengah dalam tren bagus setelah meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A. Tapi Bianconeri juga sedang oke-okenya karena mereka masih tak tergoyahkan di puncak klasemen.



- Juventus meraih 10 kemenangan dari 11 pertemuan terakhir dengan AC Milan di Serie A. Satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

- Sejak musim 2010/2011 (kali terakhir menjuarai Serie A), Milan sudah enam kali menjamu Juventus. Hasilnya, Rossoneri cuma menang sekali sementara lima lainnya tuntas dengan kekalahan.


- Sepanjang sejarah Serie A, Milan sudah menang 49 kali atas Juventus. Tak ada klub lain di Italia yang bisa mengalahkan Juventus sebanyak itu. Kemenangan terakhir Milan atas JUventus terjadi di Oktober 2016.

- AC Milan selalu menang di tiga pertandingan terakhir di Serie A. Tak pernah sejak Maret 2018 Milan punya rentetan kemenangan sepanjang ini. Ketika itu Milan meraih lima kemenangan beruntun.

- Di akhir pekan lalu AC Milan mencatatkan clean sheet pertamanya di musim 2018/2019. Kali terakhir Milan bisa clean sheet dua laga beruntun adalah pada Maret 2018.

- Juventus menjadi satu-satunya klub di lima kompetisi teratas Eropa yang belum terkalahkan di laga away musim ini pada semua kompetisi. Rekor tandang Bianconeri adalah 12 kemenangan dan 3 kali imbang.

- Dari 21 gol yang dibuat Milan musim ini cuma satu yang datang dari skenario set piece. Sementara Juventus berhasil membuat enam gol dari bola mati, empat di antaranya dari tendangan sudut.


- Sejak datang ke Juventus, Massimiliano Allegri meraih 7 kemenangan dan sekali kalah dalam pertemuan dengan AC Milan.

- Gonzalo Higuain tercatat enam kali berhadapan dengan Juventus. Dalam jumlah tersebut striker asal Argentina itu cuma bikin satu gol, saat dia masih berseragam Napoli.

- Dalam delapan pertandingan liga menghadapi Milan, Paulo Dybala bikin lima gol dan dua assist.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar