Minggu, 28 Oktober 2018

Barcelona Unggul 2-0 atas Madrid di Babak Pertama El Clasico



Jakarta - Barcelona unggul dari Real Madrid di babak pertama pertandingan bertajuk El Clasico di pekan ke-10 Liga Spanyol. Barca memimpin 2-0.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Minggu (28/10/2018), El Clasico pertama tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam 11 tahun terakhir ini berjalan ketat. Madrid sempat menekan di awal.

Dua percobaan dilepaskan Gareth Bale dan Karim Benzema, namun belum membuahkan hasil. Justru Barcelona yang bisa unggul duluan.


Di menit ke-10, serangan dari sisi kiri dirancang Barcelona. Jordi Alba yang menguasai bola, bisa mengirim umpan tarik yang bisa dimaksimalkan Coutinho untuk merobek gawang Madrid. Tuan rumah unggul 1-0.

Di menit ke-26, percobaan dilakukan Ramos. Sang kapten melepaskan tendangan jarak jauh, namun bola bisa diredam dengan mudah oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Empat menit berselang, Barca mendapat penalti usai Luis Suarez dijatuhkan Raphael Varane di kotak terlarang. Sempat diperdebatkan, wasit meninjaunya lewat VAR dan menyatakan Varane melanggar Suarez.



Penalti lantas dieksekusi sendiri oleh Suarez. Sepakannya ke pojok kanan bawah gawang Madrid gagal dihalau Courtois. Barcelona unggul 2-0.

Unggul dua gol membuat Barcelona kian nyaman menekan Madrid. Di menit ke-43, dua peluang beruntun didapat tuan rumah. Pertama lewat sundulan Gerard Pique yang belum menemui sasaran, kedua lewat Rafinha yang melepaskan tendangan namun belum mengarah ke gawang.

Di menit akhir, Madrid sempat mendapat tendangan bebas, namun gagal dimaksimalkan. Barcelona pun bisa gantian melakukan serangan balik cepat, namun Luis Suarez membuang percuma peluang itu. Hingga istirahat, keunggulan Barcelona atas Madrid dengan skor 2-0 tetap bertahan.


Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Alba, Rakitic, Busquets, Arthur, Rafinha, Coutinho, Luis Suarez

Real Madrid: Courtois, Marcelo, Ramos, Varane, Nacho, Kroos, Casemiro, Modric, Isco, Bale, Benzema

Tidak ada komentar:

Posting Komentar